7 Game Mengasah Otak Online Yang Bisa Meningkatkan Daya Pikir

Game Mengasah Otak Online

Ketika tengah merasa jenuh dengan rutinitas harian, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah bermain game mengasah otak online. Sebab, tidak hanya dapat meningkatkan mood, game ini juga dapat membantu meningkatkan daya ingat serta ketajaman otak. Nah, apa saja rekomendasi game mengasah otak? Berikut informasi selengkapnya!

1. Hello Cats

Bagi pengguna smartphone android, game yang satu ini cukup populer. Meskipun memiliki misi yang sederhana, namun alur permainannya dapat membuat rasa penasaran yang semakin lama semakin besar.

Misi yang terdapat pada game ini adalah menyelamatkan kucing. Akan tetapi, agar dapat menyelamatkan si kucing, pemain perlu menggambar beberapa bentuk benda yang dibutuhkan oleh kucing tersebut. Tenang saja, gambarnya tidak perlu terlalu bagus, kok.

Pemain dapat menggambar dengan sederhana saja, yang penting dapat menyelamatkan kucing. Misalnya, ketika kucing merasa haus dan perlu minum, pemain dapat menggambar berbagai bentuk minuman agar dapat diraih oleh kucing.

2. Roll The Ball – Slide Puzzle

Game yang bisa dibilang cukup sederhana ini ternyata lumayan menantang. Adapun misi utama dalam game ini adalah menggelindingkan bola dengan cara menyambung beberapa pipa yang terputus.

Ketika semua pipa telah berhasil tersambung, maka selanjutnya bola akan secara otomatis menggelinding sesuai dengan jalur yang dibentuk oleh pipa tersebut. Tak kalah seru dengan hello cats, game ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 900 ribu kali di Google Play Store.

3. Unblock Me Free

Game mengasah otak online yang ketiga adalah unblock me free. Selain dapat mengasah ketajaman otak, game ini juga dapat melatih tingkat konsentrasi pemainnya. Pemain dituntut untuk fokus serta memiliki logika yang tajam. Sehingga tak heran apabila game yang satu ini telah diunduh lebih dari 600 ribu kali.

Untuk dapat memainkannya, pemain hanya perlu memindahkan blok yang berwarna merah melaju keluar. Terdapat beberapa balok berwarna coklat yang dapat menghalangi pemain. Sehingga pemain harus memindahkan beberapa balok coklat tersebut agar tidak mengganggu jalur blok berwarna merah.

4. Brain Dots

Memiliki cara bermain yang cukup mudah serta tampilan grafis yang menarik, menjadikan game ini banyak dimainkan, lho. Bahkan, anak usia 3 tahun juga bisa memainkan game yang satu ini. Cara permainannya hanyalah dengan menggambar garis yang dapat menghubungkan antara bola berwarna biru dengan bola berwarna pink.

Pada level awal, pemain dapat menggambarnya dengan mudah. Namun seiring meningkatnya level, permainan juga akan semakin rumit. Meskipun begitu, permainan ini tetap seru untuk dimainkan.

5. Math Duel

Untuk orang yang menyukai permainan logika, game yang satu ini akan sangat cocok untuk dimainkan. Sebab, game math duel memiliki tampilan yang mirip dengan permainan kartu maupun catur.

Yang menjadi perbedaannya adalah, game ini mengharuskan pemainnya untuk menjawab beberapa soal matematika. Bisa seperti soal pengurangan, penjumlahan, perkalian, pembagian, dan soal-soal lainnya. Wah ini sih namanya bermain sambil belajar, ya?

6. Quick Brain

Permainan selanjutnya adalah Quick Brain. Game ini hampir mirip dengan game math duel. Pemain bertugas menjawab berbagai soal matematika yang diberikan. Namun, dalam game ini terdapat waktu. Jadi, pemain harus bisa menjawab soal sebelum waktunya habis. Dengan begitu, game ini dapat membantu meningkatkan daya pikir dan juga kemampuan menyelesaikan masalah dengan cepat dan tepat.

7. Memorado

Game mengasah otak yang terakhir adalah Memorado. Berbeda dengan beberapa game sebelumnya, permainan yang satu ini berisi 24 mini games berbeda. Sesuai dengan namanya, game ini diklaim dapat membantu meningkatkan konsentrasi, kemampuan daya ingat, serta ketajaman berpikir.

Nah, itulah 7 rekomendasi game mengasah otak online yang dapat dicoba. Selain bersifat menghibur, beberapa game diatas dapat membantu meningkatkan daya pikir, tingkat konsentrasi, hingga ketajaman logika. Kini, bermain game tidak hanya seru tapi juga bermanfaat.

About the author: Kapten America